Minggu, 05 Agustus 2012

Six Science Society (mesque una clase) SMAN 8 Denpasar


Ini adalah suatu grup kelas yang berdiri di SMAN 8 Denpasar pada  tahun  2010 tepatnya pada saat pertemuan kami bersama. Grup ini terdiri dari 33 orang, yaitu  Gek Sapta, Enik, Cipe, Intan, Eka, Cindy, Dalem, Massyoeda, Ayu Yana , Dian , Putri, Yunita, Rahayu, Nanda, Angkus, Yogi, Bregas, Wira, Astri, Ayu P, Mega, Ayu Mbemm, Kak Rosh, Indri, Yulia, Tahar, Sri, Nita, Ayu Tri, Maria, Rahma, Hendy dan Amik.
Suka duka telah kami jalani bersama selama kurang lebih dua tahun lamanya sampai kami harus berpisah  karena akan melanjutkan  ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu, Perguruan Tinggi. Memang beberapa dari kami se-universitas, tetapi rasanya tidak erat dahulu saat kami menyatu ber tiga puluh tiga.
Masih teringat saat pertama kali bertemu, kami saling mencari teman lama kami dan tentunya terasa rajin sekali belajar di kelas. Tetapi ketika kami sudah akrab, rasa tegang itupun berubah menjadi canda tawa. Apalagi saat naik ke kelas tiga, setiap pagi masih terngiang house music yang diputar di speaker kelas. Sungguh suatu kenyataan yang tak akan pernah dilupakan. Dan yang paling seru, kami selalu memutar film horror setiap malam minggu sepulang sekolah di kelas. Jadi ada aksi saling mengganggu teman yang takut film horror, hahaha…
Wali kami pertama, yaitu Pak Subawa. Setelah itu dilanjutkan oleh Bu Putri. Yahh…wali kami lumayan untuk membimbing kami . karena kami sebagai kelas unggulan di sekolah pada saat itu, yah kami pun  harus menjaga sikap. Karena kami adalah kelas panutan dan banyak guru senang mengajar di kelas kami ini. Tahun 2011 kalau tidak salah, kelas kami pun sempat bentrok dengan kelas regular karena kami dianggap anak mas oleh guru. Banyak cacian di facebook pada waktu itu. Tapi kita anggap itu sebagai pengganggu keutuhan kami aja sih. Pernah juga saat kami ingin dipecah oleh guru, beberapa teman kami meneteskan air mata. Sedihh yaa..
Tapi karena kami tidak jadi dipecah, Six Science Society menjadi sangat solidaritas. Apalagi saat kelas lain menyewa tukang cat, kami pun beramai-ramai mengecat kelas dengan canda tawa sampai bermalam di kelas. Sungguh mengasyikkan. Tepat bulan January 2012, jacket kamipun jadi dengan lambang mesque una clase dengan arti bukan sekadar kelas biasa.
Semoga kami dapat berkumpul bersama lagi saat sudah besar nanti dan saling berbagi cerita kesuksesan dalam berkarya……..
NB. Grup kami di facebook : SSS’crew

Tidak ada komentar:

Posting Komentar