Minggu, 29 Juli 2012

Lahan Desa Rendang dengan Sejuta Keindahan


Seperti yang kita tahu, suatu daerah pedesaan adalah suatu wilayah dimana masih lekat dengan ‘kedamaian’. Hal ini merupakan hal yang sudah semua orang awam tahu. Apalagi, saat liburan sekolah, banyak orang-orang perkotaan yang berbondong-bondong untuk bepergian ke desa untuk mencari kesegaran dan ketenangan bathin demi melepas rasa lelah bekerja dan polusi yang selalu mengintai di kota.
Desa adalah suatu tempat dimana perasaan solidaritas masih tumbuh dan berkembang di lingkungan pedesaan. Hal ini dapat terlihat saat berlangsungnya upacara adat, pastinya banyak dapat terlihat penduduk desa yang saling bantu-membantu satu sama lain. Sepertinya tak seperti di kota, yang orang dari suatu rumahpun jarang berbicara dengan tetanggana. Dan contohnya lagi para anak muda kota, inginnya kemajuan seperti lebih senang untuk berjejaring sosial disbanding bercengkrama dengan tetangganya. Hehe. Tapi menurutku, itu Cuma sebagian aja sih. Aku yakin, masih ada yang baik kok, kita masuk ke ceritaku aja yahh sekarang..
Saat liburan kemarin tepatnya tanggal 23 Juni 2012, aku bersama keluargaku berkunjung ke village ibuku yang terletak di Desa Nongan Karangasem, Bali. Disana aku diajak untuk pergi jalan-jalan melihat kebun salak kakekku. Walau pun gak lagi musim panen sih, tetapi kami berasil mengumplkan salak sebanyak satu karung beras lhoo..
Hebat juga kan, disana selain salak yang kulihat beserta duri-durinya yang tajam juga merasakan kesejukan alam yang menyapaku saat aku memasuki kebun kakek. Oy, hampir lupa guys, disana juga aku diajak untuk bertemu saudara kakekku. Tau gak .? dia itu punya yang namanya kebun coklat. Bussyet dah kalau kamu liat disana! Waktu itu semua buah yang ada di pohon coklat, mulai dari yang seukuran genggaman bayi sampai yang besar hamper semua berwarna merah. Tentunya sudah matang dong ? hehe
Habis itu aku juga diajak untuk bertemu para sapi, tapi sapinya besar-besar. Jadi takut deh buat deket-deket. Hhahha… Oy, aku juga dapet berfose lho dengan android kesayanganku saat memetik buah coklat. Pokok e, keren deh guys..
Kebun kakekku berada di perbukitan, jadi disana aku bisa melihat pemandangan yang begitu menawan hasil lukisan Tuhan. Banyak terlihat hamparan hijau dan perbukitan lainnya. I’s so amazing guys ! you must try to come to my village in KarangAsem. Wonderfull bgd pokoknya deh !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar